Wujud Kepedulian, Pemprov Sumbar Tebar 71 Ekor Sapi untuk Kesejahteraan Bersama

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, saat memimpin rapat.

Padang, Rakyatterkini.com  –  Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, mengumumkan pelaksanaan program ‘Tebar Qurban 2024’ dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu dan daerah terisolir. 
Sebanyak 71 ekor sapi dan 3 ekor kambing disiapkan untuk program ini, sumbangsih dari ASN OPD Pemprov Sumbar dan BUMD Sumbar.
Menurut Mahyeldi, program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan hewan kurban dan yang terdampak bencana. Distribusi hewan kurban akan difokuskan pada daerah-daerah terdampak bencana seperti Pesisir Selatan, Kota Padang Panjang, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Tanah Datar, serta daerah 3T.
Al Amin, Kepala Biro Kesra Sumbar, menjelaskan hewan kurban akan disalurkan ke masjid dan mushalla yang tidak melaksanakan kurban, dengan tujuan mempererat tali persaudaraan di antara masyarakat. Hewan kurban disalurkan dalam keadaan hidup untuk memungkinkan pelaksanaan kurban di daerah setempat.
Program ‘Tebar Qurban’ diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan serta memperkuat ikatan sosial di Sumatera Barat. (adpsb)
https://ouo.io/pSKLS5d

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started