Gubernur Mahyeldi Perkuat Kepedulian Sosial Melalui Tebar Kurban di Tanah Datar

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi serahkan hewan kurban di Tanah Datar.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com –  Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melanjutkan rangkaian tebar kurban di Nagari Parambahan, Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar. 
Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk merayakan Idul Adha dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah yang terdampak bencana alam.
Gubernur Mahyeldi memulai kegiatan dengan menghadiri ibadah dan tausiah subuh di Masjid Ubudiah Perambahan. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan hewan kurban yang disalurkan berasal dari sumbangan ASN Pemprov Sumbar dan BUMD, dengan total 78 ekor sapi dan lima ekor kambing.
“Kami menyerahkan dua ekor sapi dan empat ekor kambing untuk daerah Parambahan ini, yang sebelumnya juga menjadi salah satu wilayah yang terdampak bencana alam,” ujar Gubernur.
Beliau menekankan pentingnya ibadah kurban sebagai bentuk nyata dari kepedulian sosial dalam kehidupan bersama. Selain itu, Gubernur Mahyeldi mengajak agar masyarakat yang mampu ekonominya dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu sesama, yang juga merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan.
“Dengan terjaganya rasa kepedulian sosial bersama pemerintah, kami yakin persoalan kemiskinan di Sumbar dapat diatasi. Selain berqurban, kita juga dapat saling berkontribusi dalam membantu pendidikan anak-anak dari keluarga kurang mampu, mendukung pembangunan sekolah, serta memberikan bantuan lainnya,” tambahnya.
Gubernur juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Sumbar telah menginisiasi sejumlah program untuk mengurangi kemiskinan dan kemiskinan ekstrem di daerah tersebut. Melalui program-program ini, tingkat kemiskinan ekstrem di Sumbar telah menunjukkan penurunan signifikan, sesuai dengan data dari Badan Pusat Statistik (BPS).
Gubernur Mahyeldi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN dan BUMD di lingkup Pemprov Sumbar atas partisipasi mereka dalam menyumbangkan hewan qurban pada kegiatan tebar kurban tahun ini.
“Alhamdulillah, jumlah bantuan kurban tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Kami berharap ke depannya jumlah ini dapat terus meningkat, sehingga lebih banyak warga yang dapat merasakan manfaat dari program ini,” tutupnya. (adpsb)
https://ouo.io/Y234Bs

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started