Komitmen Wagub Sumbar, Tebar Hewan Kurban untuk Kesejahteraan Masyarakat Kota Solok

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy tebar hewan kurban di Kota Solok.

Solok, Rakyatterkini.com – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, memimpin penyerahan bantuan sapi kurban dalam acara Tebar Kurban ASN dan BUMD Pemprov Sumbar di Masjid At-Tauhid, VI Suku, Kota Solok, Selasa (18/6/2024).
Wagub menyebut momen ini sebagai komitmen pemerintah untuk selalu mendukung masyarakat dalam berbagai kegiatan.
“Hari ini kita di Pemprov Sumbar berkeliling menyalurkan dan menyaksikan penyembelihan hewan kurban bantuan ASN dan BUMD Pemprov Sumbar untuk masyarakat. Di saat bersamaan, Bapak Gubernur menyerahkan bantuan serupa di Kabupaten Tanah Datar dan Pak Sekda di Kabupaten Agam,” ujar Wagub Audy.
Kegiatan tebar kurban ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemprov Sumbar dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha. Tahun ini, ASN di lingkup Pemprov Sumbar menyumbang total 68 ekor sapi, sedangkan BUMD menyalurkan 10 ekor sapi dan 5 ekor kambing.
“Kami berharap jumlah bantuan ini terus bertambah setiap tahun, sehingga lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya. Tema Merajut Ukhuwah dengan kurban menggambarkan komitmen kami untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat, terutama pada momen-momen penting seperti ini,” tambahnya.
Wagub juga menjelaskan penyaluran hewan kurban tahun ini difokuskan di daerah-daerah pascabencana seperti Kabupaten Pesisir Selatan, Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang, serta daerah-daerah terpencil termasuk Kabupaten Kepulauan Mentawai.
“Semoga tebar kurban ini menjadi berkah bagi kita semua, baik bagi ASN dan BUMD yang berqurban maupun bagi masyarakat yang menerima manfaat dari kegiatan ini,” tutup Wagub, yang turut didampingi oleh Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra serta sejumlah Pejabat Eselon II di lingkup Pemprov Sumbar dan Pemko Solok. (adpsb)
https://ouo.io/wi1P12

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started