Ketua TP PKK Kabupaten Solok Bergerak Aktif dalam Pencegahan Stunting

Kunjungan Ketua TP-PKK Kab Solok ke Koto Laweh.

Solok, Rakyatterkini.com – Ketua TP PKK Kabupaten Solok bersama jajaran mengunjungi Posyandu Mandahiliang Nagari Koto Laweh, Kecamatan Lembang Jaya. 
Ketua TP PKK Kabupaten Solok menjelaskan gerakan intervensi serentak ini sangat penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya dalam mencegah stunting yang merupakan masalah gizi serius.
“Upaya pencegahan dan penurunan angka stunting tidaklah sulit jika kita memiliki koordinasi, komunikasi, dan kerjasama yang baik dari semua pihak,” ujar Ketua TP PKK.
Beliau juga mengharapkan dukungan lintas sektoral dari Kepala OPD, Camat, dan Walinagari untuk bekerja sama dalam percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Solok.
“Gerakan ini akan meningkatkan efektivitas intervensi pencegahan stunting, dan melalui program-program PKK, kita dapat lebih mudah menyosialisasikan upaya-upaya pencegahan seperti yang kita lakukan hari ini,” tambahnya.
Selain kunjungan dan sosialisasi, acara tersebut juga melibatkan pemberian sertifikat imunisasi dasar lengkap kepada bayi dan balita, serta bantuan sosial kepada keluarga miskin yang berisiko stunting. 
Pelayanan khusus administrasi kependudukan juga diberikan kepada lansia dan masyarakat yang sakit di rumah. (dd)
https://ouo.io/dq9kzO

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started