Bupati Suhatri Bur Serahkan Beasiswa dalam Program Padang Pariaman Cerdas 2024

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyerahkan beasiswa.

Padang Pariaman, Rakyatterkini.com – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Program Padang Pariaman Cerdas Tahun 2024, kembali menyalurkan bantuan beasiswa kepada keluarga kurang mampu di seluruh Kabupaten Padang Pariaman. 
Sebanyak 3.722 siswa terdiri dari 3.065 siswa SD dan 657 siswa SMP menerima bantuan total sebesar 1,554 miliar rupiah, tersebar di semua kecamatan.
Acara penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Padang Pariaman, didampingi oleh Kabag Kesra Mirwan Karni, Kabag Prokopim Anton Wira Tanjung, serta Plt Ketua Baznas Zuherman dan jajaran, di Mesjid Raya Padang Pariaman pada Rabu, 19 Juni 2024.
Bupati Suhatri Bur menyampaikan dukungan penuh terhadap Program Padang Pariaman Cerdas yang dilaksanakan oleh Baznas Padang Pariaman bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten, dengan harapan dapat membantu mewujudkan visi Padang Pariaman Emas tahun 2045.
“Alhamdulillah, program ini memberikan manfaat yang besar bagi warga masyarakat kita yang kurang mampu dalam upaya membangun Padang Pariaman yang cerdas menuju visi Padang Pariaman Emas tahun 2045,” ucap Bupati Suhatri Bur dengan bangga.
Beliau juga mengajak untuk memanfaatkan dana ini secara efektif dalam mendukung biaya pendidikan dan kebutuhan para siswa di Padang Pariaman. Bupati Suhatri Bur juga mengucapkan terima kasih kepada para muzakki yang telah menyumbangkan dananya melalui Baznas Padang Pariaman.
“Marilah kita manfaatkan dana yang disalurkan ini untuk mendukung kebutuhan pendidikan anak-anak, sehingga semangat mereka dalam belajar terus terjaga,” ajaknya kepada masyarakat.
Dia juga menegaskan bahwa Program Padang Pariaman Cerdas akan terus didukung ke depannya, dengan harapan dapat menjangkau lebih banyak siswa di Kabupaten Padang Pariaman untuk meringankan beban orang tua mereka.
Sementara itu, Plh. Ketua Baznas Padang Pariaman, Zulherman, SS, menyebutkan bahwa penyaluran bantuan ini sejalan dengan proses pendaftaran atau daftar ulang siswa, dan akan membantu meringankan beban anak-anak yang kurang mampu menyambut tahun ajaran baru. 
Dana zakat sebesar 1,554 miliar rupiah akan disalurkan kepada 3.772 siswa SD dan SMP di Padang Pariaman, dengan masing-masing siswa SD mendapatkan 400 ribu rupiah dan siswa SMP mendapatkan 500 ribu rupiah.
Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan simbolis beasiswa kepada siswa-siswi SD dan SMP, menandai dimulainya penyaluran bantuan beasiswa secara menyeluruh. (suger)
https://ouo.io/INnxxGC

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started