Perayaan Hari Jadi ke-183, Semangat Baru untuk Limapuluh Kota Maju

Pimpinan DPRD Limapuluh Kota, bupati foto bersama.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com – DPRD Kabupaten Limapuluh Kota menggelar rapat paripurna istimewa di gedung DPRD setempat dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten ke-183. Acara tersebut menjadi yang keempat dalam masa jabatan bupati dan wakil bupati saat ini.

Ketua DPRD, Deni Asra, Sabtu (13/4/2024) menyampaikan meskipun perayaan tahun ini berbeda dari sebelumnya karena tidak dapat diselenggarakan dengan meriah seperti biasanya karena pandemi COVID-19 dan bertepatan dengan bulan suci Ramadan, namun hal tersebut dijadikan momentum untuk meneguhkan komitmen dalam memajukan kabupaten Limapuluh Kota.

Deni Asra mengajak semua pihak untuk merayakan hari jadi ke-183 dengan semangat, dengan tema “Bersatu dalam Keberagaman, Perkuat Persaudaraan, Wujudkan Limapuluh Kota Maju”.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, menyatakan peringatan ini berhasil diselenggarakan dalam suasana yang istimewa, di tengah kepemimpinan yang sudah berlangsung selama 3 tahun 1 bulan 24 hari. Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan sinergi, terlepas dari perbedaan pilihan politik.

Safaruddin menyoroti lima agenda prioritas daerah, termasuk pengembangan madani, peningkatan sektor ekonomi, dan pembangunan infrastruktur. Pemerintah daerah juga telah menetapkan rencana tata ruang wilayah hingga tahun 2043 untuk memperkuat perencanaan dan pembangunan kawasan.

Pemerintah daerah berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memperbaiki fasilitas publik dan mempercepat pembangunan kawasan IKK Sarilamak. Upaya ini didukung dengan tetap menjaga opini WTP dari BPK RI terhadap laporan keuangan tahunan.

Sekretaris DPRD, Fiddria Fala, menyatakan bahwa peringatan hari jadi ke-183 telah dipersiapkan dengan matang dan berhasil dilaksanakan. Acara ini menjadi kesempatan untuk merayakan prestasi dan memperkuat semangat pembangunan bersama. (*/dby)
https://ouo.io/jPMhX6

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started