Ayo Ramai-ramai ke Solok Selatan, Ada Festival Durian di Sana

Durian Solok Selatan.

Padang Aro, Rakyatterkini.com – Festival Durian Solok Selatan tahun ini mempersembahkan sebuah inovasi menarik dengan menggelar Lomba “Durian Unboxing Challenge”. Lomba yang menjadi bagian integral dari festival tersebut merupakan yang pertama kalinya diadakan.
Ajang ini digelar di Pulau Mutiara, Lubuk Gadang Utara, Sangir pada Jumat (19/4/2024). Dalam kompetisi ini, para peserta yang merupakan siswa SMP dan SLTA di wilayah Solok Selatan akan bertanding.
Sendria Fardi, Sekretaris Dinas Pendidikan Solok Selatan, menjelaskan setidaknya akan disiapkan 100 buah durian untuk diunboxing oleh peserta. “Peserta Durian Unboxing ini akan diuji kemampuannya dalam mengendus durian berkualitas, menebak isi durian, hingga membuka buah durian dengan cepat,” ujarnya.
Selain keseruan dalam kompetisi, hadiah menarik senilai total Rp3,5 juta juga disediakan untuk lima peserta terbaik, dengan dukungan sponsor dari Bank Nagari. Hadiah utama sebesar Rp 1 juta akan diberikan kepada pemenang pertama, diikuti oleh hadiah menarik untuk peringkat kedua hingga kelima.
Kegiatan ini akan dinilai oleh juri yang berasal dari Dinas Pertanian Solok Selatan. (alwis)
https://ouo.io/CwZrJg

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started