Pangkoarmada I Serahkan Bantuan Rp50 Juta dan Logistik untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar

Pangkoarmada I Laksamana Muda (Laksda) TNI Yoos Suryono, didampingi Danlantamal II Laksamana Pertama Yufendri, pada kegiaran penyerahan bantuan bagi korban banjir bandang dan longsor di Tanah Datar. 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com – Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda (Laksda) TNI Yoos Suryono, didampingi Danlantamal II Laksamana Pertama Yufendri, menyerahkan bantuan bagi korban banjir bandang dan longsor di Tanah Datar. 
Bantuan sebesar Rp50 juta beserta logistik lainnya diterima secara simbolis oleh Bupati Tanah Datar, Eka Putra, didampingi Sekda Iqbal Ramadi Payana dan Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, pada Kamis (23/5/2024) di Posko Utama Bencana di Indojolito, Batusangkar.
“Semoga bantuan yang diserahkan hari ini dapat membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir bandang dan longsor ini. Selain uang tunai, kami juga membawa sembako, pakaian layak pakai, dan beberapa item lainnya,” kata Yoos Suryono.
Ia menambahkan bahwa jajarannya akan terus membantu Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam menangani dampak bencana tersebut.
“Beberapa hari setelah bencana, kami langsung menurunkan prajurit marinir untuk membantu penanganan dampak bencana ini, dan kami akan terus membantu Pemkab Tanah Datar untuk beberapa waktu ke depan,” ujarnya.
Bupati Eka Putra, atas nama masyarakat Tanah Datar, terutama mereka yang terdampak, menyampaikan terima kasih atas bantuan prajurit marinir.
“Atas nama masyarakat, saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dua hari setelah bencana, satu pasukan prajurit marinir langsung terjun ke Tanah Datar dan bergabung dengan tim lainnya. Saya berharap mereka bisa terus membantu kami,” kata Eka Putra.
Saat ini, tambah Bupati, masih ada 10 korban hilang yang belum ditemukan, dan situasi ini memerlukan kerja keras serta kerjasama dari semua pihak, termasuk prajurit marinir.
“Berdasarkan evaluasi tim dan pihak terkait, direncanakan masa tanggap darurat akan diperpanjang 14 hari lagi. Tentunya, kami masih sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak,” pungkasnya. (farid)
https://ouo.io/4srwQ1

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started